Selasa, 6 Disember 2016

212 SAKSI SEJARAH BERSATUNYA UMAT MUSLIM



Peristiwa 212 menjadi saksi sejarah dari bersatunya umat muslim. Dari berbagai kalangan, kelompok, ormas dengan latar belakang yang berbeda. Tapi berpadu menjadi satu, membentuk kesatuan yang utuh. Siapa yang tidak bergidik, dan terharu melihat itu semua. Betapa kesatuan itu akan membentuk kekuatan, kekuatan yang bisa meruntuhkan ketidakadilan. Kesatuanlah yang membuat bangsa ini bangkit kearah yang lebih baik.
            Peristiwa 212 menjadi saksi sejarah bahwa islam tidak lagi terkontak-kontak, mau dia Salafi, HTI, Ikhawatul Muslimin, Muhamadiyah, NU dan lain sebagai. Menjadi satu padu, bahwa kita semua sama yaitu Al-quran sebagai pedoman hidup, dan  Muhamad Saw adalah nabi kita. Perbedaan-perbedaan kecil yang selama ini mencuat dan membentuk kontak-kontak, telah terhapus. Peristiwa 212 telah menyatukan hati-hati kembali. Perbedaan kecil itu, telah tertiup angin bersama ikatan ukhuwah. Kesatuan yang utuh dan saling melengkapi menjadi formasi yang ditunjukan sekarang. Semoga ini, menjadi cikal bakal kebangkitan dari kebaikan bangsa ini. Saat suara para ulama menjadi acuan dan didengar oleh milayaran umat.
            Peristiwa 212 menjadi saksi sejarah bahwa bangkitnya perekonomian bangsa ini. Semoga pengusaha-pengusaha baru bermunculan, brande-brande produk yang mendunia berdatangan, dan lapangan-lapangan pekerjaanpun terbentang luas. Seluas harapan dari jutaan umat muslim  yang bermunajat untuk kebaikan bangsa ini.
            Peristiwa 212 menjadi saksi sejarah bahwa kebangkitan dari islam itu sendiri. Semoga keberkahan menaungi bangsa ini menjadi lebih baik kedepannya. Seperti doa-doa yang terpanjat yang mengetuk pintu langit, dari jutaan umat yang melantunkan asma Allah.
            Peristiwa 212 telah merubah arah dari masa depan Indonesia yang lebih baik. Bersatunya kelompok-kelompok islam yang selama ini terkontak-kontak menjadi cikal bakal dari kejayaan bangsa ini kearah yang lebih baik. Semoga kesatuan ini akan terus terbina dan terus terbina karena sejatinya betapa indah ukhuwah itu. Kesatuan ini akan meruntuhkan tirani. Kesatuan ini akan membuat Indonesia menjadi Singa dunia.


               

Tiada ulasan: