Sabtu, 2 April 2016

REVIEW BUKU : UFO & NAZI SEBUAH KONSPIRASI ?



Judul                          : Ufo &Nazi sebuah Konsiprasi ?
Penulis                        : Koen Setyawan
Penerbit                      : Esa Media
Jumlah halaman        : 141

            Buku ini sangat menarik dari sisi judul, membuat penasaran untuk membelinya karena mengundang beragam pertanyaan. Cover dan gambar juga mendukung, serta sinopsis yang ada di belakang  memiliki garis besar isi buku. Selepas membaca tuntas, tidak ada yang mengkecewakan, isi dan informasi yang didapatkan sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan.  Meski saya harus bolak-balik mengikuti alur dan mencerna sedikit demi sedikit tiap kalimat agar menemukan benang merah. Ada bagian-bagian dan istilah-istilah yang sulit  untuk dipahami, apakah itu benda, organsisasi atau manusia. Penulis tidak menyertakan catatan kaki dibawahnya.
            Siapa yang tidak kenal dengan Hilter, pemimpin yang bertangan dingin. Tak memiliki hati, membasmi ribuan manusia lewat tangannya tanpa ampun. Itulah yang sering terdengar d telingga. Tapi buku ini memaparkan secara gamblang siapa itu Hilter. Sehingga melahirkan sudut padang pada diri saya bahwa dibalik kekejaman atau sikap oteriter yang melekat pada dirinya. Ada sebuah kehebatan dari seorang pemimpin. Setelah Jerman kalah pada perang dunia  pertama. Negara Jerman harus bertekuk lutut pada sekutu, perekonomian jatuh, pengaguran dimana-mana, bentrok, masyarakat yang tidak lagi percaya pada pemerintah. Situasi yang tidak kondusif tersebut, terbaca oleh Hilter yang saat itu masih menjabat sebagai tentara milter. Kekecewaan juga melekat pada dirinya akan sikap  pemerintah yang begitu mudah menyerah. Setelah presiden Jerman meninggal dunia. Hilter muncul dipermukaan, dia mengendalikan segala sitausi menjadi aman sentosa. Dia membangkitkan teknologi perang, senjata dan pertahana Negara, serta perekonomian. Pada masa pemerintahan Hilter berbagai pesawat antar angkasa dikembangkan salah satu berbentuk piring terbang yang disebut UFO.
            “Kekuatan pasukan bersenjata Jerman tidak dapat dilepaskan dari minat Hilter terhadap pengembangan teknologi, merekrut ilmuwan-ilmuwan terbaik, mendanai penelitiannya dengan dana nyaris tak terbatas dan menyulpai tenaga kerja dari para tawanan perang.” (Hal, 39)
            UFO  sering dikaitkan dengan makhluk diluar angkasa. Sering terlihat dan tanpa sengaja tertangkap mata manusia sedang melintasi di langit. Ada juga yang jatuh ke bumi  menyisahkan puing-puing. Meski masih menjadi sebuah perdebatan bahwa UFO itu berasal dari angkasa raya.  Kemunculan UFO semakin marak setelah perang dunia ke dua dan Jerman harus kalah perang.  Sebelum peperangan meletus, Hilters sedang mengembangkan teknologi yang super canggih tinggal berapa bulan rampung. Tapi serangan sekutu Amerika tiada berhenti sehingga pertahanan melemah. Bila saja alata itu bisa selesai lebih cepat maka Hilter bisa meraih kemenangan atas Amerika, karena teknologi yang dimiliki Jerman jauh lebih canggih daripada punya sekutu. Teknologi yang dibuat oleh tim khusus Hiltersebagian disita oleh Amerika untuk dipelajari dan sebagian lain lenyap ditelan bumi.
            “Kecanggihan teknologi Jerman terungkap bebarapa tahun kemudian. Mereka merecanakan mambuat stasiun angkasa luar. Stasiun angkasa luar ini mereka kembangkam di pabrik Zeppelin dan diberi kode rahasia  “Andromedia-great”. Tetapi yang paling mencengangkan adalah pembangunan pangkalan militer di Natrarika yang disebut-sebut sebagai tempat perlarian setelah kalah perang dari sekutu.” (Hal, 181)
            “Jika benar piring terbang berhasil diciptakan, artinya penciptanya berhasil mengembangkan efek anti gravitasi. Mengapa bentuk piringan yang dipakai? Piringan atau cakram memiliki kelebihan. Kelebihannya adalah membuatnya sulit dideteksi radar, satbil bakhan kecepatannya tinggi (hal 76)”
            “Vriil dan Thule selanjutnya mempunyai peran yang besar dalam mengembangkan mesin terbang. Pada musim panas tahun 1922, piring terbang pertama diciptakan.” (Hal, 50)
            Sebelum membaca buku ini saya sudah memiliki keyakinan bahwa piring terbang atau UFO adalah buatan manusia. Sebagai makhluk yang beriman saya menyakin tersebut. Bahwa tidak ada alien di angkasa yang menguasai langit. Tapi sang penciptalah (Tuhan) yang bertahta di kerajaan langit.  Bukankah tuhanpun berfirman dalam al-quran bahwa kita bisa memembus langit dengan ilmu pengetahuan. Buku ini setidaknya menguatkan pemikiran saya bahwa ilmu pengetahuan dan manusialah yang menciptakan UFO tersebut buka ada makhluk lain yang bernama alien.

Tiada ulasan: