Rabu, 18 Mei 2016

KHASIAT AIR KELAPA MUDA MENGATASI KERACUNAN DAN OBAT DEMAM BERDARAH



Saat cuaca panas, keringat bercucuran meminum air kepala muda bisa menjadi salah satu pilihan sebagai pelepas dahaga dan menggantikan elektrolit yang hilang. Tubuhpun kembali segar dan siap untuk melakukan aktivitas. Selain itu, air kelapa muda memiliki khasiat untuk kesehatan yaitu
a.      Mengatasi Keracunan Ikan
Mengkonsumsi ikan laut, terkadang bisa menimbulkan alergi karena kandungan zat histamin yang terdapat dalam ikan. Tak jarang rasa gatal, kemerahan, mual, nyeri kepala atau pusing, denyut nadi meningkat dan rasa tidak enak pada badan setelah mengkonsumi ikan laut. Salah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi tersebut dengan meminum air kelapa muda.
Menurut hasil penelitian air kelapa mempunyai potensi untuk mencegah keracunan akibat ikan laut. Hal ini karena zat albium dalam air kelapa dapat membunuh histidin penghasil histamin, sehingga tidak terbentuk histamin pada ikan. Kadar histamin yang tinggi inilah yang menyebabkan keracunan atau alergi.
Bila mengalami alergi makan laut segeralah minum air kelapa muda hijau sebagai pencegahan utama.
b.      Penyembuhan Demam Berdarah
Penyakit demam berdarah disebabkan oleh nyamuk, biasa menjangkit pada saat musim hujan. Kerusakan sel darah merah, membuat trombosit berada diambang batas normal. Bila tidak ditangani dengan segera dan pengembalian trombosit bisa menyebabkan kematian.
Air kelapa muda mengandung kalium, natrium, kalsium, magnesium, besi, tembaga, fosfor, sulfur, klorin, vitamin B kompleks, C, protein, lemak, hidrat arang, serta kabohidrat. Zat yang terkandung dari air kelapa tersebut sebagai unsur pembentukan sel darah. Maka tak heran bila mengkonsumi air kelapa bisa membantu penyembuhan demam berdarah dalam peningkatan trombosit. Serta menurunkan suhu tubuh.
Itulah khasiat kelapa muda mengatasi keracunan dan obat demam berdarah. 

Tiada ulasan: