Khamis, 19 Mei 2016

KHASIAT BUAH KIWI MENGATASI PENYAKIT ASMA DAN KARDIOVASKULER



Buah-buah dan sayuran hijau sangat baik untuk kesehatan. Kandungan zat  gizi yang terdapat didalamnya berperan penting menjaga tubuh agar tetap bugar dan terhindar dari berbagai penyakit. Sebagai contoh, perbandingan usia harapan hidup orang zaman dahulu dengan zaman sekarang, jauh sekali perbedaannya. Salah satu factor penyebab dari makanan. Kalau dulu penyakit jantung, terkenal dengan penyakit orang kaya. Hanya orang kalangan kelas  biasanya mengidap penyakit tersebut. Tapi sekarang tanpa padang bulu siapapun bisa terkena, malah menjadi penyakit pembunuh tertinggi. Buah kiwi salah satu dari sekian macam buah dan sayuran yang memiliki khasiat mengatasi penyakit asma dan jantung.
            Buah kiwi mengandung protein, magnesium, fiber, besi,, vitamin C dan E, potassium, niacin, rivoflavin, sodium, thiamin, phosphorus, retinol, sodium, actinidin, asam askobin, asam folat.
a.      Mengatasi Asma
Penyakit asma disebabkan oleh alergi pada sesuatu bisa benda, debu dan perubahan suhu. Biasanya gejala yang ditimbulkan adalah sesak napas, ada suara mengik. Penelitian di Italia menemukan bahwa anak-anak yang mengkonsumsi 5-7 porsi buah kiwi selama seminggu, mampu menurunkan gejala batuk dan sesak napas. Bila anda penderita asma dan penyakit paru lainnya, ada baiknya untuk mengkonsumsi buah ini secara rutin dan buah lain seperti jeruk.
b.      Mengatasi Penyakit Jantung
Penyakit jantung biasa disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat serta olahraga yang tidak teratur. Penyakit paling menakutkan dan menyebabkan kematian mendadak. Ada orang awalnya segar bugar, tiba-tiba mengeluh nyeri dada lalu mengembuskan napas terakhir. Buah kiwi memiliki khasiat menjaga kesehatan jantung.  Sebuah studi dari universitas Oslo di Norwegia memakan buah kiwi 2-3 biji sehari dapat meningkatkan kesehatan jantung, mengencerkan darah dan mengurangi pembekuan darah. Buah ini juga menurunkan tingkat trigliserida (lemak) dalam darah dengan rata-rata hingga 15%.

Tiada ulasan: