Ahad, 31 Januari 2016

SEPOTONG CERITA : HARTA KARUN DI BALIK INTERNET





Di era sekarang siapapun sudah sangat akrab dengan internet. Apapun dikerjakan lewat interenet. Ada istilah terbaru yang sering terdengar dikalangan anak muda bahwa lebih baik tidak makan daripada kuanto internet habis. Betapa kekuatan sebuah internet memiliki pengaruh yang signifikan bagi kehidupan. Bagai dua mata pisau yang memiliki peran ganda. Internet memiliki dua sisi negative dan positif tergantung bagaimana kita menggunakannya. Sekedar berbagi informasi ada harta karun di balik internet andai kita pandai mencari peluang tersebut. Inilah dia daftar harta karun yang bisa ada peroleh dan pastinya bakal mengisi dompet, lumayan daripada internet cuma buat seru-seruan apalagi   menggosip.
a.      Menjadi Penulis freelance
Anda memiliki hoby menulis, sekarang banyak peluang yang tercipta dari berbagai situs-situs website yang membutuhkan konten tulisan, dari review produk, review temoat wisata sampai  tips-tips sederhana. Andapun akan dibayar dari setiap artikel yang ditulis. Bila ditekuni hasil lumayan buat tambahan jajan dan membeli pulsa internet. 
b.      Membuat website sendiri
Membangun website pribadi yang berisi konten-konten menarik sehingga para pengujung banyak, dan mbah googlepun melirik. Peluang iklanpun berdatangan, maka pundi-pundi uangpun mengalir dari sana. Sudah banyak website dan blog yang sukses. (kalau saya masih amatiran). Bila di okusin bisa menjadi pekerjaan dan penghasilan tetap bagi anda. Tapi tidak mudah untuk mencapai kesitu ada perjuanga yang keras. Harus pandai akan selera pasar, konten yang menarik sehingga orang pada mau melirik dan mengklik tulisan kita. Meski kita ngak jago nulis, siap-siap modal saja buat memesan artikel. Semakin banyak artikel menarik di website, maka berjayalah situs tersebut dari para iklan.
c.       Berjualan online
Dahulu buat jualan harus punya barang dan tempat. Dengan mengluarkan modal yang tidak sedikit serta harus bekerja keras menawarkan kesana-kemari. Tapi di era sekarang itu tidak berlaku. Ngak punya modal, asal punya niat, kemauan serta jaringan internet. Cukup jadi reseles dari sebuah produk. Pajang produk tersebut di akun media social anda, menunggu ada yang melirik dan membeli.
d.      Menawarkan Jasa dari keahlian
Bila anda memiliki keahlian tertentu, di internet bisa ada jual dan promosikan. Misal keahlian dalam menerjemakan suatu tulisan, keahlian dalam membuat website, keahlian dalam medasien pakainan, keahlian menjadi seorang editor dan lain sebagainya.
           
Itulah sepotong cerita harta karun  di balik internet. Bila kita pandai melihat peluang maka harta karun tersembunyi akan kita dapatkan.

Tiada ulasan: