Khamis, 6 Oktober 2016

TENTANG PENYAKIT TENSION TYPE HEADACHE



Tentang Penyakit TTH
TTH adalah sakit kepala pada area belakang disertai dengan nyeri pada tekuk dan leher. Ini disebabkan karena ketegangan pada otot. Biasanya penyakit ini lebih banyak menyerang wanita daripada pada pria. Meski tergolong penyakit ringan, tapi bila diabaikan tentunya dapat membahayakan tubuh dan muncul penyakit baru.
Gejala dari penyakit ini
            Nyeri kepala yang terasa diikat oleh tali atau seakan ada beban berat yang menekan, susah untuk tidur atau beristirahat. Terkadang disertai dengan penurunan nafsu makan dan rasa mual. Konsentrasi menurun.
Penyebab TTH
            Penyebab penyakit ini bisa terjadi karena gaya atau pola hidup yang tidak sehat seperti kurang tidur atau suka bergadang, makan yang tidak teratur, perokok, dan minuman alcohol.  Mata yang lelah karena keseringan nonton televisi atau menantap layar monitor terlalu lama. Posisi duduk yang lama tapi tidak tepat. Stres karena pekerjaan yang menumpuk. Bisa menjadi pemicu munculnya TTH.  
Apakah penyakit TTH bisa sembuh ?
            Dengan mengatur pola makan dan gaya hidup yang sehat dan istirahat  cukup, maka tidak akan menyerang. Selain itu, hindari penyebab stersor steres. Mengatur jadwal refresing atau liburan bisa menjadi alternative. Tapi bila TTH kategori akut dan sakit kepala hebat tidak tertahan lebih baik konsultasi dengan dokter untuk penanganan lebih lanjut dalam hal pengobatan.

Tiada ulasan: