Rabu, 5 Oktober 2016

Tentang Penyakit Vertigo



Tentang Penyakit Vertigo
            Pusing berputar-putar, dan ketika berdiri serasa mau jatuh, seakan bumi yang sedang dipijak sedang mengalami gempa. Itu tidak lain karena ganguan keseimbangan atau yang lebih dikenal dengan penyakit vertigo. Vertigo, bisa menyerang siapa saja. Baik laki-laki maupun perempuan, bila penyakit ini sedang menyerang dan kategori akut si penderita tidak bisa membuka mata, dan dalam posisi dudukpun seperti berputar-putar yang berujung pada  mual dan muntah.
Penyebab Penyakit Ini
            Penyebab penyakit ini biasanya karena ada ganguan pada ditelinga.  Selain itu memiliki mata minus atau ganguan pengelihatan bisa memicu timbulnya vertigo. Penderita stroke dan tumor di kepala juga bisa mengalami vertigo. Penderita maag dan peningkatan asam  lambung bisa menjadi pemicu penyakit ini. Jangan sampai telat makan. Tapi lebih sering karena masalah pada telinga dan lambung.
Gejala dari vertigo
            Tubuh terasa melayang, pusing yang berputar-putar, benda yang ada disekitar tampak begerak.  Mual, muntah, lemas. Terkadang juga disertai masalah pada telingga meski tidak  menganggu pendengaran. Pada titik terparah disertai dengan pingsan, peningkatan suhu tubuh.
Apakah Vertigo Bisa Sembuh ?
            Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya. Hal yang harus diperhatikan  adalah pola makan yang harus teratur dan posisi tidur. Ketika bangun tidur jangan tiba-tiba berdiri.  Bila sudah pada tingkat yang akut, yang disertai mual dan muntah lebih baik langsung konsultasi dengan dokter dalam hal pengobatan.

Tiada ulasan: