Ahad, 27 September 2015

Jeruk Nipis Dari Membasmi Noda di Pakainan Sampai Lemak Tubuh



Buah yang satu ini memiliki rasa asam dan aroma yang khas, tak hanya menjadi pelengkap dari sebuah masakan. Jeruk nipis juga memiliki manfaat yang menakjubkan. Selain berfungsi sebagai kosmetik, juga bisa digunakan sebagai obat diet dan menurunkan kadar kolesterol. Selain itu dapat mengusir noda yang membandel pada pakainan dan  digunakan sebagai pemutih pakainan. 
a.    Jeruk nipis sebagai peluntur lemak
Kandungan synephrin pada jeruk berperan sebagai peluluh lemak dan  limonin sebagai pembasmi kolestrol jahat. Satu buah jeruk nipis, diambil airnya lalu diseduh dengan segelas air hangat. Minum rutin setiap pagi. Rasakan manfaatnya secara langsung. Pecernaan menjadi lancar,  terhindar dari yang namanya sembelit. Badan terasa segar dan enteng.
b.     penghilang noda
Jeruk nipis bisa digunakan sebagai pengusir noda. Kena cipratan makan, sehingga menimbulkan bekas di pakainan. Satu buah jeruk nipis, dibela  menjadi dua. Gosok-gosokan pada bagian yang terkena noda.
c.     Pemutih pakainan
Tiga buah jeruk nipis yang telah diperas airnya campur dengan dua gayung air, lalu redam pakainan bersama deterjen, selama lebih kurang 30 menit. Lalu kucek-kucek pakainan tersebut. Lihat hasil yang menakjubkan. Pakainan akan tampak lebih cerah dari sebelumnya.
d.   Meningkatkan sistem imun
Kandungan vitamin C dalam jeruk sangat baik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Maka bila terserang batuk, maka minum perasan air jeruk sangat baik. Batuk dan pilek biasa penyebab adalah virus. Virus tidak mempan dengan antibiotik tapi hanya sistem pertahanan tubuh yang bisa membunuhnya.
e.    Mencerahkan wajah
Menggosok-gosok wajah dengan jeruk nipis dapat membantu regenerasi sel pada wajah lebih cepat, sehingga sel yang mati akan cepat tergantikan maka wajahpun akan tampak lebih cerah. Kandungan vitamin C pada jeruk, membantu kulit membentuk sel yang baru. 

Tiada ulasan: