Isnin, 18 Julai 2016

Sepotong Kisah : Bergegaslah Untuk Begerak



Bergegaslah untuk begerak, waktu akan terus bergulir. Detik demi detik akan berputar menunju menit dan akhirnya jam. Haripun tak terasa telah berganti, dan apa yang telah dipersiapkan untuk dijadikan bekal. Apa yang telah dilakukan hari ini menentu hasil esok hari. Maka tegaklah dan bergerak, bergegaslah sambut hari dengan penuh semangat dan seyum.
            Susun semua amunisi dari bangun tidur sampai mata terpeji. Bergegaslah karena masa muda tak lama lagi. Potongan episode akan silih berganti mewarnai kehidupan. Buang rasa malas yang masih enggan beranjak. Hanya pada usia muda kaki akan kuat berdiri. Bangun semua mimpi yang ingin digapai. Esok dan hari ini. Tugas kita hanya mengerjakan bagian hari ini dengan sebaik mungkin. Kemarin adalah masa lalu yang tak bisa diulang, esok adalah masa depan yang masih tidak pasti.
            Bergegaslah untuk begerak, paksa kaki yang terasa berat untuk melangkah. Bekerja keras untuk masa depan yang lebih baik. Catat nama dalam bagian sejarah. Hanya seorang pemenang yang akan melukis sejarah. Maka bila namamu ingin abadi dan dikenang, maka bergegaslah buang rasa malas. Kerjakan sebaik mungkin apa yang menjadi impian. Kerjakan sebaik mungkin bagian wilayah kita. Kerjakanlah dengan sebaik mungkin. Jauhkanlah dari rasa malas.
            Bergegaslah untuk bergerak, apa esok masih ada waktu untuk engkau kerjakan tugasmu. Apakah besok masih ada waktu luang, untuk kau kejar mimpmu.
           

Tiada ulasan: