Ahad, 24 Julai 2016

Sepotong Kisah : Mimpi Sumber Kekuatan Jiwa




           
Bila hidup tanpa mimpi, dirimu hanya manusia yang tak bertuan.Kita hidup, tapi tak tahu kemana harus melangkah, kemana harus beranjak, apa yang harus dilakukan. Hidup seperti robot yang dikontrol oleh orang lain. Mimpi merupakan sumber kekuatan jiwa. Banyak cerita dan kisah nyata bahwa dari mimpilah seseorang itu menjadi insan yang luar biasa bahkan bisa bertahan hidup. Seorang yang divonis oleh dokter, usianya tidak akan lama lagi, karena penyakitnya tidak ada obatnya. Kenyataan berkata  lain, dia hidup lebih lama dari orang yang dinyatakan sehat sekalipun. Ada kekuatan dari dasar dirinya, dia ingin sembuh. Dia ingin hidup dan mau melukis mimpi di dunia ini.
            Ada lagi kisah seorang penulis ternama Pipiet Senja,  beliau mengidap penyakit bawahan leukemia, kanker sel darah putih.  Tak terhitung sudah berapa ribu kantong darah yang masuk ke tubuh beliau. Tak terhitung, sudah berapa kali dia keluar masuk ruang ICU. Sudah berapa kali dia divonis akan meninggal dunia. Tapi sampai dengan saat ini, di usia yang tidak lagi mudah sudah memasuki angka 60an, dia masih bertahan. Kau tahu, kenapa? Didalam jiwanya ada mimpi. Mimpi membuat jiwa menjadi kuat, bila jiwa kuat maka fisikpun akan mengimbangi. Beliaupun sampai sekarang masih tetap produktif dan aktif pada pasionnya yaitu menulis.
            Dengan mimpi, kau akan menjadi diri sendiri. Tak perlu menjadi orang lain hanya untuk selembar simpati. Tak perlu menjadi orang lain hanya untuk disukai. Dengan mimpi, kau memiliki passion dan dunia sendiri. Kau tahu apa yang harus dilakukan. Apa yang harus diperjuangkan. Dengan mimpi kau mengenal dirimu sehingga kau bisa hidup apa adanya.
            Jangan takut bermimpi, jangan hiraukan padangan keraguan, jangan pedulikan kata-kata orang. Yang perlu  dilakukan kau harus terus berjuang-berjuang dan berjuang. Sampai titik dimana kau tak pernah menyadari bahwa kau sedang berjuang, tapi sedang refresing. Satukanlah dirimu dengan mimpi, sehingga apapun yang terjadi, tak ada satu halpun yang bisa merengut mimpimu dari hidupmu.

Tiada ulasan: