Rabu, 20 Julai 2016

Sepotong Kisah : Tempat Baru, Kau Akan Temukan Hal Baru dan Berbeda




           
Saat kau berpindah tempat, maka akan banyak hal baru yang kau temukan. Dari sebuah sudut engkau bisa menatap bahwa dunia sangat luas. Tidak selalu berisi kotak-kotak. Karena pada setiap tempat akan ada hal unik dan berbeda yang bisa kau temui, terkadang bikin kau takjub. Dari sana kau akan lebih mantap untuk melangkah.
            Awalnya mungkin akan muncul kebingungan, lalu kau mulai beradaptasi dengan segala situasi. Memulai membuka diri kembali dan memperkenalkan diri pada duniamu. Lalu memulai mengatur apa yang menjadi tujuan. Layak sebuah rumah baru, kau akan mengatur segala sesuatu dan mulai mengenali orang  sekilingmu.
            Di tempat baru, kau akan temukan hal unik-unik, baik cara berpikir, pola prilaku dan kebiasaan yang berbeda dari biasanya. Banyak pengalaman yang akan kau dapat dari sana. Banyak ilmu yang bisa kau pelajari. Tanpa kau sadari akan membentuk sebuah proses pendewasaan.
            Ditempat baru, membuat kau berubah dari zona nyaman menjadi zona tantangan. Kau akan memulai semua dari awal lagi, membangun sebuah rumah yang sedang kau tempati. Bisa jadi rumah itu akan menjadi kediamanmu selamanya, atau mungkin saja tidak. Meski sekali-kali engkau akan kembali kerumah lama,  tempat pertama kali kau dilahirkan ke dunia. Hanya untuk mengingat, mengenang dan melepaskan sebuah rindu.
            Di tempat baru, kau akan melebur menjadi satu. Orang tak perlu mengenal siapa dirimu. Disana bersama langkah-langkah yang lain, kau  memulai merajut sebuah mimpi. Biarlah dunia mengenalmu sebagaimana mereka mengenalmu di tempat baru. Tanpa perlu tahu indentitas jelasmu. Di tempat baru  yang hanya akan berisikan mimpi-mimpi.

Tiada ulasan: