Sabtu, 21 November 2015

Buah Markisa Untuk Kesehatan, Sebagai Obat Asma Serta Insomia



Buah markisa bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi. Rasanya asam biasa dibuat sebagai minuman dan bisa dikonsumsi secara langsung.  Biji buah markisa kaya dengan serat bisa dimakan tanpa takut menyumbat usus. Kandungan gizi yang terdapat pada markisa adalah lemak, protein, mineral, fosfor, zat besi, karoten, tiamin, niasin, asam askorbat, asam sitrat. Selain itu markasa banyak mengandung zat fitokimia yang memiliki fungsi sebagai pembasmi sel kanker.  Maka tak heran bila buah ini sangat baik untuk kesehatan kita, bila dikonsumsi secara rutin. Inilah lima manfaat buah markisa bagi kesehatan yaitu
a.     Penderita Asma
Bagi anda penderita asma mengkonsumi markisa secara rutin dapat membantu memblokir histamin yang menyebabkan gejala asma itu muncul.  Ini semua efek  dari kandungan zat fitokimia yang terdapat dalam markisa.
b.   Insomia
Bagi anda yang memiliki kebiasaan sulit tidur, makan markisa sebelum tidur bisa menjadi solusi untuk mendapatkan tidur yang berkualitas dan nyenyak.  Kebiasaan mengkonsumi markisa sebelum tidur  telah dilakukan  orang-orang Amerika selatan sejak dulu kala.  Kandungan potassium yang merilekskan syaraf.
c.    Diare
Bila anda terkena diare selain meminum cairan gula dan garam. Memakan buah markisa secara langsung atau dibuat jus bisa menjadi obat yang  tepat, selain mengantikan mineral yang hilang. Markisa bisa membasmi bakteri penyebab diare, maka dari itu jangan sungkan untuk mengkonsumsi markisa.
d.   Sembelit
Bagi anda yang memiliki masalah buang air besar. Selain mengkonsumi obat yang dijual bebas diapotik, memakan buah markisa bisa menjadi solusi yang tepat bagi anda yang memiliki masalah sembelit. Ini tak lepas dari kandungan serat yang tinggi pada markisa yang dapat melunakan kotoran dalam usus. Ususpun akan bersih dari sisa zat yang tidak berguna karena akan mudah dibuang oleh tubuh.
e.    Sakit kepala
Buah markisa sangat baik untuk meredakan sakit kepala. Kandungan potassium yang tinggi, membuat otot-otot yang tegang menjadi kendur.  Mengkonsumsi buah ini secara rutin maka akan mengatasi masalah sakit kepala anda.

Tiada ulasan: