Selasa, 10 November 2015

Kangkung Untuk Kesehatan dan Bisa Mengobati Ambien



Sayur kangkung sudah sangat akrab dalam kehidupan kita, hampir semua orang Indonesia pernah makan tumis kangkung atau cah kangkung. Ternyata banyak khasiat yang terdapat pada kakung bila mengkonsumi secara rutin. Kandungan zat gizi yang terdapat pada kangkung adalah protein,  lemak,  kabohidrat,  kalsium,  fosfor, serat, zat besi, vitamin A, B1, B2, B3 (niacin) dan vitamin C.
            Kandungan niacin pada kangkunglah yang diyakini bisa menurunkan kadar kolestrol dalam darah. Fungsi niacin memperbaiki aliran darah, menurunkan kadar lemak yang berlebih pada tubuh. Maka dari itu kangkung sangat baik dikonsumsi oleh penderita kolestrol tinggi, tapi tentu kita harus juga memperhatikan cara memasaknya.
            Selain berkhasiat menurunkan kolesterol kakung juga memiliki manfaat untuk mencegah kontipasi atau sembilet karena kandungan serat yang cukup tinggi. Maka dari itu konsumsi kangkung bisa melancarkan buang air besar. Bila konstipasi dipelihara maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi kanker usus, maka dari itu sebelum terlambat banyak makanan yang mengandung serat.
            Bagi anda yang biasa susah buat tidur atau dikenal dengan istilah insomnia maka mengkonsumi kangkung bisa menjadi obat yang baik karena kandungan bromium memiliki efek ingin tidur. Daripada mengkonsumsi obat yang berbahaya lebih baik menggunakan sayur kakung yang aman dan murah.
            Kandungan kalsium pada kangkung juga memiliki manfaat pada proses pembentukan tulang dan gigi. Selain pada masa monopouse kebutuhan kalsium juga meningkat mempertahankan kekuatan tulang dan mencegah osteoprosis.
            Bagi penderita ambien kangkung juga bisa menjadi obat alternatif dengan cara kangkunf ditumbuk lalu ditambahkan 5-7 tetes cuka makan dan ditempelkan pada bagian yang sakit, pada malam hari menjelang tidur.

Tiada ulasan: