Khamis, 3 Mac 2016

Seputar Penyakit Leukemia yang Harus Diketahui



Leukimia memang bukan seperti penyakit diabetes, stroke, jantung atau lain sebagainya karena disebabkan oleh pola hidup yang salah. Leukimia bisa menjangkit siapa saja, ada berapa macam faktor penyebab yaitu  genetik atau ketutunan dan bisa juga  oleh virus.
a.      Apakah Leukemia?
Leukemia adalah sel darah putih jumlah lebih banyak dari jumlah sel darah merah karena  transformasi malgina dari sel-sel darah. Pembentukan sel darah ini berada di sumsum tulang belakang. Sel darah yang semula berfungsi untuk menyerang virus dan bakteri, malah berbalik  merusak sel darah merah.
b.      Apakah Gejala dan Tanda Leukemia?
Berat badan yang menurun, lemah, berkeringat malam, mudah lemas, cepat lelah. Bila penderita normal terkena luka maka darah akan cepat menggumpal dalam hitungan detik, tapi bagi penderita leukemia darah akan sulit membeku dan darah mengalir terus menerus.  Sering merasakan nyeri di area persendian dan tulang belakang.
c.       Seberapa Bahaya Leukemia?
Sebenarnya setiap penyakit selalu memiliki bahaya sendiri, bila tidak ditangani dengan tepat maka akan membahayakan kesehatan dan organ tubuh yang lain, bisa berdampak pada kematian. Sebaiknya bila ada tanda dan gejala tersebut diatas lebih baik konsultasi kedokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.
d.      Bila  terdiagnosa leukemia
Berkonsultasilah dengan dokter, biasanya para penderita leukemia selain mendapatkan pengobatan juga membutuhkan tranfusi darah. Selain itu, jaga pola makan yang sehat dan bergizi. Serta diringi semangat tinggi untuk sembuh. Yakinlah setiap penyakit ada obatnya.

Tiada ulasan: