Ahad, 6 Disember 2015

ANGGUR UNTUK KESEHATAN, MENCEGAH ALZHEIMER DAN ASMA



Kali ini akan membahas tentang anggur, memang termasuk buah mahal karena belum begitu banyak dbudidayakan di Indonesia. Buah ini banyak di impor dari negara lain. Meski buah impor dan akhir-akhir ini ada citra negatif. Memang harus selektif dalam memilih anggur yang berkualitas dan sebaiknya sebelum memakan dicuci terlebih dahulu sampai bersih dengan menggunakan air hangat. Kandungan gizi pada anggur adalah kilokalori, protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, Vitamin. Maka tak heran bila buah ini sangat baik bagi tubuh. Inilah manfaat buah anggur :
a.      Asma
Asma merupakan penyakit bawaan dari sejak lahir. Beragam penelitian telah dilakukan, mengkonsumsi anggur bisa mengurangi serangan asma muncul. Anggur berfungsi meningkatkan kadar air pada paru-paru serta memiliki kekuatan assimilatory tinggi. Anggur juga memiliki sifat sebagai antibakteri dan antivirus sehingga bisa melindungi tubuh dari infeksi. Mengkonsumi buah ini, bisa dimakan langsung atau dijus, Sebaiknya, memang tanpa melalui proses pengolahan seperti salai anggur karena kandungan zatnya sudah tidak sempurna lagi.
b.      Mengatasi kelelahan
Capek karena bekerja seharian, terasa lelah, kurang energi dan cepat mengantuk. Minumlah segalas jus anggur maka seketika energi akan muncul, rasa capek akan hilang. Kandungan zat besi yang tinggi serta nutrisi.
c.       Alzheimer
Penyakit lupa atau pikun yang biasa menyerang orang yang berusia lanjut, tapi seiring perkembangan zaman bisa juga menjangkit anak muda. Sampai titik terparah dia lupa dimana alamat rumahnya, siapa suaminya. Gejala ringan sering lupa meletakkan barang padahal baru saja diletakan. Bagi anda yang tak ingin terjangkit penyakit ini, sebenarnya banyak cara, salah satu dengan mengkonsumi banyak anggur. Zat pada anggur bisa meningkatkan kesehatan otak.
d.      Mencegah serangan jantung
Penyakit jantung merupakan pembunuh teratas saat ini. Mengintai siapa saja yang bisa menjadi korban. Bila rajin mengkonsumi anggur bisa mencegah serangan jantung karena tingkat oksida nitrat akan meningkat pada darah.  Selain itu kandungan antioksidan yang tinggi bisa menghentikan oksidasi kolesterol LDL yang menghambat pembuluh darah.

Tiada ulasan: