Rabu, 9 Disember 2015

Nanas Untuk Kesehatan, Mengobati Radang Tenggorokan Dan Memperkuat Sistem Imun



Nanas salah satu tanaman tropis  memiliki rasa buah yang asam manis. Buah ini sangat mudah ditemui dipasaran dengan harga yang terjangkau. Selain dimakan langsung nanas biasanya diolah menjadi salai. Kalau mau makan langsung, nanas setelah dikupas dan dibuang matanya lalu dicuci bersih dan bilas dengan air garam, biar tidak terkena sariawan. Nanas memiliki kandungan gizi mineral, vitamin, asam amino, zat besi, glukosa dan lain sebagainya. Buah ini bila dikonsumsi secara rutin sangat baik bagi kesehatan tubuh, tapi bagi anda yang lagi hamil muda, memiliki penyakit rematik dan diabetes sebaiknya hindari mengkonsumsinya secara berlebihan. Inilah manfaat buah nanas bagi kesehatan :
a.      Mengobati radang tenggorokan
suka minum es sembarangan sehingga tenggorokan mengalami peradangan, makan tak enak, tidur tang nyenyak terasa nyeri yang tak berkesudahan, berbicarapun seakan susah. Apalagi perubahan cuaca dari panas ke dingin, siap-siap terkena serangan radang tenggorokan. Tapi buah nanas bisa mengobati masalah ini. Buah nanas, lalu diblander dibuat jus, lalu disaring. Minum air secara rutin pagi dan sore.
b.      Meningkatkan daya tahan tubuh
Bila tubuh daya tahan tubuh kuat, sebanyak apapun virus dan bakteri yang menyerang bisa diatasi dengan baik. Namanya penyakit tidak gampang datang. Untuk meningkatkan sistem imun tersebut, salah satu caranya dengan mengkonsumsi buah nanas karena mengandung asam amino esensial dan non esensial bisa mengembalikan energi dengan cepat.
c.        Mengurangi stres
Kerjaan yang menumpuk, dengan segudang dealine yang menanti. Belum lagi permasalahan pribadi yang butuh penyelesainan segera. Maka strespun menjangkit tubuh. Kandungan serotoin pada nanas diyakini bisa mengurangi stres. Maka dengan mengkonsumi buah nanas baik secara langsung atau dibuat jus, akan menjadi doping bagi masalah-masalah. Pikiranpun akan menjadi lebih rilek dan tenang, masalahpun bisa teratasi dengan baik.
d.       Menurunkan berat badan
Masalah berat badan menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang, selain alasan penampilan juga menyangkut kesehatan.  Cukup minum air perasan nanas yang telah diparut, pagi dan sore. Maka dalam hitungan minggu berat badan akan turun.

Tiada ulasan: