Rabu, 3 Februari 2016

Lima Alasan Kenapa Kamu Tidak Harus Merayakan Valentine Day’s



Valetine day’s atau hari kasih sayang dirayakan pada tanggal 14 Febuari. Entah darimana asal muasalnya banyak versi. Setiap tahun orang-orang merayakan terutama kalangan muda-mudi dan dijadikan sebagai lambang cinta dan indetik dengan warna pink. Tapi ini berapa alasan kenapa kamu tidak perlu merayakan Valetine day’s yaitu
a.      Setiap hari adalah hari kasih sayang
Tanpa tanggal 14 Febuaripun kita tetap bisa merayakan hari kasih sayang. Kita bisa berbagi kebahagiaan, mengungkapkan cinta pada orang-orang yang kita sayangi seperti keduaorangtua, saudara, sahabat dan pasangan hidup.  Setiap kali membuka mata, maka kita mengucapkan syukur kepada sang pencipta karena masih diberi kesempatan  hidup bersama orang-orang yang dikasihi dan menyayangimu. Jadi rugi saja kalau sampai nunggu tanggal 14 cuma buat merayakan hari kasih sayang. Tuhan telah memberikan waktu setiap harinya untuk kita merayakan dan bersyukur.
b.      Harga  Hadiah lebih mahal
Mau beli kado atau beli sesuatu harganya jauh lebih mahal. Prinsip ekonomi adalah semakin banyak ingin membeli sesuatu maka harga jual semakin meningkat. Contoh kecil saat  mau hari raya semua sembako pada naik karena orang-orang pada sibuk mau buat kue. Makanya uang lebih baik disimpan atau di tabung. Daripada beli benda yang harga dua kali lipat. Ehms .. sayang tuh sama uang.
c.       Menguras uang
Senang-senang boleh saja, tapi ingat  apa itu memberi manfaat atau tidak. Masa muda tak akan pernah tergantikan dan diputar. Jadi guanakan untuk  hal positif. Bukan hura-hura di kafe, senang-senang sambil foya-foya. Sayang banget kalau mau menguras kantong apalagi tabungan. Mending uangnya buat biaya kuliah atau sekolah.  Jangan sampai senang semalam tapi gigit jari satu bulan. Kasian orangtua yang memeras keringat buat cari uang.
d.      Tidak Keren
Keren itu saat kamu bisa berbagi kasih sayang setiap harinya. Bukan hanya pada tanggal 14 Febuari.  Memaknai arti kasih sayang dengan berlaku baik, membuat orangtua bangga, membuat sebuah prestasi, berbagi kesesama.  Bukan dengan memberi coklat atau bunga, hanya sebentuk benda. Bila dimakan habis tak bersisa. Jadi keren itu saat kamu tidak merayakan hari Valetine day’s tapi menebarkan kebaikan dalam setiap helahan napas.
e.       Kasian hari yang lain
Bila tanggal 14 Febuari jadi lambang hari kasih sayang, sisa 364 hari dalam satu tahun mau di kemanain. Betapa merana dan irinya hari tersebut karena tak diagap seperti  tanggal 14. Ehms jadikan setiap hari adalah hari kasih sayang tanpa menspesialkan sebuah tangal karena kasihan tanggal yang lain bakal cemburu.
Itulah berapa alasan kenapa kamu tidak perlu merayakan hari Valetine day’s, sayang waktu, sayang uang dan kamu tidak menjadi manusia keren sama sekali. Jadikan setiap tanggal adalah hari special buat kamu.

Tiada ulasan: