Isnin, 12 Oktober 2015

Review Buku AKU PASTI BISA



Judul buku                : Aku Pasti Bisa
Tahun Terbit             : Tidak terlampir di buku
Penerbit                      : Kreatif Publisihing
Tebal Halaman          : 205
Penulis                        : Antonius Arif
            Saat berjalan-jalan ke toko melihat buku ini dengan judul “aku pasti bisa”. Langsung tertarik untuk membelinya. Warna biru serta gambar tangan yang seakan  menciptakan kupu-kupu, menjadi daya pikat di hati. Tanpa berpikir untuk keduakali langsung membelinya.
            Buku ini berisi tentang bagaimana cara merubah kebiasaan negatif menjadi positif. Sebuah pikiran memiliki pengaruh yang besar terhadap kehidupan. Pikiran jelek  yang selama ini tidak kita sadari itulah menjadi penghalang untuk meraih kesuksesan. Kata-kata yang sering kita ucapkan “mustahil bisa berhasil kita mah orang bodoh” “Mana mungkin bakal menjadi orang cuma modal ijazah” “Persaingan sangat sulit pasti saya tidak akan berhasil”. Kata-kata itulah yang terekam di alam sadar. Yang  terjadipun sesuai dengan apa yang telah dipikirkan maka tak heran bila  kita tak pernah meraih keberhasilan. Kekuatan pikiran menjadi penentu jalan hidup seseorang. Selalu berkeyakinan bahwa kita bisa dan bisa akan melahirkan pribadi yang tangguh dan tubuhpun bergerak sesuai apa yang ada didalam benak. Maka tak heran bila orang yang memiliki pikiran bahwa aku bisa melakukan itu maka tak heran bila memang ia bisa mengerjakannya begitupun sebaliknya. Kata aku pasti bisa merubah hal yang mustahil menjadi nyata. Maka berhati-hatilah dengan pikiran karena ia menjadi penentu masa depan.
            Selama ini, tanpda disadari telah banyak pikiran yang negatif bersarang di otak sehingga kita sulit untuk maju. Dibuku ini diajarkan cara mesugesti diri setiap sebelum tidur dan  di tempat yang hening dengan mengucapkan kalimat-kalimat penuh makna misal bahwa “saya akan berusaha dengan keras untuk menjadi lebih baik”, “Saya akan belajar dengan rajin”, “Saya pasti menjadi orang sukses”, “Saya pasti berhasil” ucapkan lebih dari 10 kali. Sehingga kata-kata itu merasuk kedalam alam bawah sadar membentuk prilaku yang positif.
            Ada berapa bagian dari buku ini yang penjelasan hanya sepotong sehingga menimbulkan kebingungan di benak.  Pejelasan  yang kurang detail sudah berganti topik. Terlepas dari itu semua buku ini sangat bermanfaat, bisa merubah pola pikir yang selama ini salah menjadi kearah yang lebih baik.

Tiada ulasan: