Khamis, 8 Oktober 2015

Ini Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Lho Kunjungi



            
Bandung terkenal sebagai kota kembang dan masyarakatnya yang memiliki daya seni tinggi. Selain itu keindahan alam yang memukau mata. Maka tak heran bila kota ini menjadi tujuan liburan tak hanya oleh wisatawan dalam negeri tapi juga mancanegara. Aroma pendesaan dan suasana yang masih alami belum terkontaminasi polusi diberapa tempat di Bandung  menjadikan daya tarik sendiri. Sebagai tempat refresing melepaskan penat dan rutinitas kota yang terkadang menjenuhkan. Ini tempat wisata di Bandung yang wajib lho kunjungi, bila mau liburan kesana atau yang sedang menyusun recana.
a.    Gunung Patuha
Gunung patuha memiliki ketinggian 2.386 kaki. Berbatuan terjal yang menguji andrenalin, serta sambutan angin sepoi-sepoi membuaikan dengan lambainan pohon sebagai pencuci mata. Perjalanan akan terasa sangat menyenangkan. Selain itu, sebuah kawah putih tersuguh indah, penatpun hilang dalam sekejap. Kawah ini memiliki keunikan dari kawah lain. Air yang ada di kawah akan berubah-rubah warna menjadi hijua kebiru-biruan saat cuaca terang, terkadang berubah warna kecoklatan bila senja datang menjelang, tapi warna putih yang  lebih sering muncul. Keindahan kawah ini akan nampak lebih menarik saat malam, pancaran sinar rembulan dan bintang berpadu. Lokasi dari gunung patuha ini terletak jl raya soreang ciwidey 25 km dari kabupaten Bandung. Anda bisa datang ke tempat ini dengan menggunakan kendaraan sendiri, menyewa ojek atau angkot.
b.    Curug dago
Menikmati kesegaran dan gemericik air bersatu dengan candasnya batu menghasilkan nada-nada yang mendamaikan hati. Aroma alami dari perpohonan dan kesejukan udara akan melegakan dan menenangkan jiwa. Bagi anda yang suka melakukan meditasi atau perenungan bisa melakukan di tempat ini. Lokasi yang strategis dan mudah dijangkau, tentu menjadi modal utama. Bisa membawa kendaraan sendiri atau menyewa angkot. Lokasi curug dago ini  terletak di desa Langensari kecamatan Lembang kabupaten Bandung Barat. Memiliki air terjun yang ketinggiannya 12 meter. Bisa meredamkan kaki atau sekedar bermain-main dengan air. Tentu liburan  akan terasa sangat menyenangkan.
c.    Gunung tangkupan perahu
Bagi anda yang suka mendaki, melakukan perjalanan yang menguji anderenalin, inilah tempatnya. Gunung tangkupan perahu yang terkenal dengan legenda sakuriang. Tentu sudah tidak asing lagi ditelingga. Tak hanya ceritanya yang melengenda tapi juga keindahan alam yang tiada duanya. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2084 meter. Selama pendakian anda akan disuguhkan oleh hutan pinus, bila sudah berada dipuncak gunung bisa menatap hamparan kebun teh serta  bermacam kawah yang cantik dengan aroma khas belerang.  Gunung ini memiliki sembilan kawah. Maka tak heran ini menjadi  tempat wisata di Bandung yang menjadi incaran para wisatawan asing.
d.   Kebun strawbery
Menikmati liburan akhir pekan atau sekolah mengajak keluarga kekebun strawbery menjadi  keputusan yang tepat. Selain bisa menikmati pemadangan, anak-anak juga bisa mengenal dan belajar budidaya strawbery. Selain itu bisa langsung memetik buah secara langsung dari pohonnya dan makan sepuasnya ditempat. Tak perlu merogoh kocek yang dalam bila ingin berkunjung disini. Harga yang ditawarkan murah meriah. Bagi anda wisatawan dari luar pulau Jawa, wajib ketempat ini karena kebun strawbery tak akan ditemui tempat lain. Hamparan pohon mungil bersama buah yang merah merona akan tersuguh manis tersaji. Begitu mengoda dan sangat menarik hati untuk segera dilahap. Bila sudah berada disini rasa tak ingin kembali pulang.
 

           

Tiada ulasan: