Khamis, 8 Oktober 2015

Rahasia di Balik Buah Mangga Bagi Kesehatan



Bulan Oktober  Indonesia sedang dilanda musim. Pohon mangga yang ada di perkarangan sudah mulai menjuntaikan buah yang ranum dan mengugah selera. Sangat beruntung kita tinggal  di negara tropis, setiap waktu  tak pernah kehabisan disuguhi aneka macam buah-buahan. Karena lagi musim mangga, ini dia rahasia dibalik buah mangga bagi kesehatan. Buah mangga mengandung vitamin A, C, B6, E, Folat, zat besi, potasium dan memiliki senyawa asam gallic, gallotannin, mangiferine, quercetin, kaempferol, asam syrings, phytone, dan phytoflune.
            Mengkonsumsi buah mangga dapat meningkatkan sistem imun. Tentu kita sudah sering membaca ataupun mendengar bahwa bila sistem kekebalan tubuh kuat maka penyakitpun akan enggan untuk datang. Kandungan mineral dan vitamin pada buah mangga merupakan unsur pembentuk pertahanan tubuh.  Kandungan vitamin C pada mangga membantu  membasmi radikal bebas. Sebaiknya mengkonsumsi mangga sebelum makan-makanan berat seperti nasi atau jadikan mangga sebagai cemilan. Jangan makan buah sebagai pencuci mulut karena buat akan sulit untuk diserap.
            Rasa buah mangga yang manis dan lembut di lidah, satu biji tak akan cukup pasti mau makan lagi. Tapi jangan takut bagi anda penderita diabates karena buah ini tidak akan menyebabkan  peningkatan kadar gula malah kandungan polifenol dapat menurunkan kadar gula darah anda. Selain itu  kandungan gula pada mangga ini akan menjadi energi atau stamina bagi tubuh.
            Bagi penderita anemia, mengkonsumsi buah mangga bisa meningkatkan jumlah sel darah merah karena vitamin B6, folat, dan zat besi merupakan unsur pembentuk eritrosit (sel darah merah). Buah mangga bisa di makan langsung atau di buat jus. Konsumsi dua gelas jus mangga di pagi dan sore atau sebelum tidur sangat baik bagi anda penderita anemia.
             

           

Tiada ulasan: