Sabtu, 3 Oktober 2015

Review Buku : Wujudkan Mimpimu ! by Rifyal qurban



Judul Buku      : Wujudkan mimpimu
Terbit               : 2015
Penerbit           : Elek media Komputindo
Tebal               : 116 halaman
Penulis             : Rifyal qurban

             Dari sisi tampilan cover buku ini cukup menarik dengan warna biru muda mengesankan jiwa-jiwa remaja. Dibelakang cover ada sebentuk sinopsis, memberikan penjelasan akan isi buku ini. Tapi saya kurang suka dengan gambar kartun yang ada dibagian cover depan. Menurut saya kurang menjelaskan dari isi buku.
Buku ini dikemas dengan bahasa yang ringan dan menarik. Kisah-kisah ditampilkan  sangat  mengenah dihati. Saya menyukai  kisah kesuksesan Top Ittipat-Milinuer, disitu sangat detail penjelasannya. Dari dia yang bukan siapa-siapa,  hanya seorang remaja yang kecanduan game dan malas sekolah. Sampai kenyataan hidup menyadarkannya, pada saat orangtuanya bangkrut. Lalu dia merubah diri, berusaha bangkit dan terus belajar. Kegagalan tentu menenami perjalannya, dia tidak berhenti berjuang. Terus berusaha, sampai batas dimana hampir menyerah. Benar adanya, kegagalan itu pasti  memiliki  titik akhir dan impian hanya akan diraih oleh orang yang tak mudah menyerah.  Top ittipat-milinuer mendapatkan kesuksesan di usia yang relatif muda. Di usia 26 tahun dia memiliki 2500 karyawan dan mengekspor camilan rumput laut ke 27 negara. Selain berisi kisah di dalam buku ini banyak ditemui kata-kata motivasi dengan  bahasa anak remaja.
            Ada berapa halaman dari buku ini, yang hanya berisi satu kalimat motivasi dalam satu lembar. Saya kira itu merupakan sebuah pemborosan. Andai lebih dipadatkan lagi akan lebih baik. Dari sisi kualitas kertas sangat baik, sesuai bila buku ini dibrandol dengan harga  65 ribu lebih. Tapi bagi kalangan remaja  dan seperti pengalaman saya dulu akan sangat berpikir ulang bila harus membeli buku yang lumayan menguras kocek dan uang jajan sebulan. Biasa pikir-pikir lagi.
            Bagi para orangtua, dan yang memiliki adik yang masih remaja buku ini sangat cocok dijadikan hadiah dan bacaan bagi mereka. Pembahasan yang ringan dengan bahasa yang sama sekali tidak mengurui.

Tiada ulasan: